TERAPY MASALAH LAMBUNG

Rabu, 24 Agustus 2016
TERAPY MASALAH LAMBUNG
TERAPY MASALAH LAMBUNG

img-1472133755.jpg

Maag, tukak lambung, (Iritasi, infeksi, borok, luka lambung)

Lambung juga sama halnya dengan organ lain yang perlu diperhatikan kesehatannya. Jadi. jangan sampai Anda menelantarkan lambung Anda hanya karena kesibukan Anda sehari-hari Gangguan lambung lainnya yang makin parah dapat terjadi jika tidak memperhatikan kesehatan lambung.

Apa yang terjadi jika kita tidak memperhatikan kesehatan lambung ?

Sebagian besar orang baru menyadari bahwa kesehatan lambung adalah sangat penting setelah mereka merasakan nyerinya lambung karena maag. Keadaan bertambah rumit ketika kita merasakan perih dan panas di ulu hati, mual dan kadang-kadang sampai muntah

Hasil survey terhadap 179 orang menunjukkan lebih dari 70% orang mengalami gangguan lambung/maag. Maag kadang disamakan dengan sindrom dyspepsia, yaitu kumpulan keluhan/gejala klinis yang terdiri dari rasa tidak enak/sakit, rasa penuh dan panas di perut bagian atas yang menetap atau mengalami kekambuhan keluhan rasa nyeri dan panas pada ulu hati (terkadang badan terasa meriang/panas dingin).

Sebuah survei panjang melibatkan ratusan penderita gangguan lambung, maag di Israil, Timur Tengah untuk pasien penderita maag kronis/lama. Ternyata bisa mengakibatkan tiga masalah kesehatan :

  • Lebih cepat berkurangnya daya ingat.
  • Lebih cepat berkurangnya daya pikir.
  • Lebih cepat berkurangnya daya penglihatan.

Karena 40-60% vitamin, gizi yang dicerna di lambung tidak terserap oleh tubuh.

Persepsi yang salah tentang maag!

Sebagian besar masyarakat menganggap sakit maag dan tukak lambung disebabkan oleh beban pikiran (stress), sakit kepala, merokok, makanan pedas atau asam dan makan tidak teratur. Hal tersebut kurang tepat, bahwasanya semua itu adalah faktor­-faktor resiko yang memperparah sakit maag dan tukak lambung.

Akibat dari persepsi yang salah ini maka obat yang paling sering dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan berulang untuk mengatasi sakit maag adalah antasida dan obat anti sekresi asam lambung seperti H2 bloker dan Proton Pump Inhibitor tanpa ada hasil penyembuhan total yang menjanjikan (kambuh-kambuhan)

Maag merupakan gangguan lambung di mana telah terjadi luka pada dinding lambung, mulai dari intensitas ringan (biasanya belum muncul gejala/asimtomatis), sedang, dan parah/kronis hingga terdapat bakteri H. pylori. Kalau sudah demikian terkadang timbul meriang/panas dingin tubuh, ini adalah perlawanan antara bakteri dengan daya tahan tubuh berlangsung.

Apa sebenarnya penyebab maag?

Dalam hal ini, yang berperan penting dalam lambung kita adalah mukosa lambung. Mukosa lambung merupakan lapisan pelindung lambung yang berfungsi untuk menahan asam lambung mengiritasi lambung, sehingga jika lapisan ini rusak, lambung kita akan mudah teriritasi oleh asam lambung yang berlebih.

Pada maag kronis dan tukak lambung penyebab bakteri jahat : clostridium, perfringens, escherichia coli, salmonella shingella, stophylococus dan infeksi bakteri Helicobacter pylori. Penyebab utamanya adalah akibat adanya infeksi bakteri H. Pylori. Bakteri ini melukai dinding lambung dan membuat borok yang sangat sakit bila terkena asam lambung. Bahkan jika dibiarkan berkepanjangan, dapat terjadi kanker lambung yang mematikan.

kanker lambung

Hasil penelitian penerima nobel kesehatan Dr. Barry Marshall dan J. Robin Waren membuktikan bahwa bakteri H. Pylori merupakan penyebab 90% kasus maag yang kronis dan tukak lambung. Penelitian ini juga menunjukkan infeksi H. pylori dalam jangka waktu yang lama merupakan pemicu utama terjadinya kanker lambung.

Solusi yang salah dalam mengatasi magg !!!

Jika gejala sakit maag datang, sebagian besar orang langsung menkonsumsi obat golongan antasida atau penghambat sekresi asam lambung. Perlu diketahui bahwa obat-obat tersebut hanya mengobati gejala maag sementara (bersifat simtomatis). Suatu saat sakit maag bisa kambuh kembali secara tiba-tiba, bahkan bisa lebih parah (kambuh-kambuhan sampai berbulan-bulan bahkan tahunan karena tidak mampu mengatasi sumbernya maag dan tukak lambung)

Maag kronis atau tukak yang parah disebabkan adanya infeksi bakteri Helicobacter pylori. Untuk mengatasi infeksi pylori, tidak hanya satu jenis herbal saja melainkan kombinasi aneka herbal terbaik khusus memberantas bakteri jahat tersebut dan regenerasi sel-sel yang rusak (iritasi luka lambung akibat bakteri jahat).

1.Asam lambung (refluks), gas lambung

10 Gejala Asam lambung (Refluks)

Refluks atau naiknya asam lambung ke esofagus (saluran pencernaan, atas) umumnya menimbulkan rasa panas dan terbakar di sekitar dada (bukan sakit jantung). Namun ada pula gejala refluks yang tidak biasa. bahkan sulit dicari hubungannya dengan refluks sehingga seringkali membuat diagnosis yang salah.

Ada 2 kasus pasien : divonis dokter sakit jantung disuruh operasi jantung biaya ratusan juta. Setelah didiagnosis konsultan Pak Jarot positif bukan sakit jantung melainkan asam lambung naik. Pak Joko Puro Asri Pensiunan Jaksa diagnosis rumah sakit Surabaya dan Pak Wanto Guru SMP Negeri 4Sragen didiagnosis dokter rumah sakit Solo. Pak Jarot bisa membedakan antara sakit jantung dan asam lambung karena pernah lulus pendidikan kapita selekta kardiologi di rumah sakit jantung harapan kita Jakarta tahun 1999.

Maka penting halnya untuk mengetahui gejala refluks guna mendapat pengobatan yang tepat. Berikut ini di antaranya :

10 gejala asam lambung :

10-gejala-lambung

2.Radang lambung (Gastritis)

 2. Radang lambung (Gastritis)

10 Jenis Gastritis / radang lambung :

  1. atrophic gastritis gastritis kronis yang disertai infiltrasi lamina propria, terdapat sel-sel pera­dang di seluruh lapisan mukosa.
  2. catarrhal gastritis peradangan dan hipertrofi, mukosa lambung, dengan sekresi mukus da­lam jumlah berlebihan.
  3. eosinophilic gastritis, gastritis di mana ter­dapat edema dan infiltrasi hebat dari seluruh lapisan dinding antnim pilorus oleh cosinofil.
  4. erosive gastritis, exfoliathe gastritis, gastritis di mana epitel permukaan lambung terkikis (iritasi).
  5. giant hypertrophic gastritis, proliferansi ber­lebihan pada mukosa lambung, menghasil­kan penebalan difus pada dinding lambung.
  6. hypertrophic gastritis, gastritis dengan infil­trasi dan pembesaran kelenjar.
  7. polypous gastritis, gastritis hipertrotilk de­ngan penonjolan polipoid dari mukosa.
  8. pseudon embranous gastritis, gastritis di ma­na membran palsu dengan potongan-potong­an kecil di dalam lambung.
  9. superficial gastritis, peradangan kronis lamina propria, terbatas pada sepertiga bagian luar lapisan mukosa pada daerah foveolar.
  10. toxic gastritis, gastritis yang disebabkan oleh aksi racun atau agen korosif.

3.Kanker lambung

 kanker lambung

 

 

Gejala-Gejala Kanker Lambung

Sejauh ini penderita kanker lamnbung di Indonesia kebanyakan berusia di atas 45 tahun dan sering terjadi pada laki-laki. Seperti.jenis kanker lainnya, penyebab kanker lambung belum diketahui secara pasti tetapi selalu berhubungan dengan tukak lambung, peradangan pada lambung yang disertai penyusutan lambung atau faktor genetik.

Dari hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat hubungan antara kanker lambung dengan makanan yang dikonsumsi. Hal ini akan membantu Anda mengenali apa saja faktor resiko terserang kanker lambung, cara melakukan deteksi dini, cara menghindari kanker lambung, dan bagaimana mengetahui gejala-gejala kanker lambung.

Faktor Resiko Terserang Kanker Lambung

Berikut adalah uraian beberapa hal yang dapat menjadi faktor pemicu terkena serangan kanker lambung, yaitu: riwayat keluarga yang menderita penyakit ini, kebiasaan merokok dan minum alkohol, cara mengolah makanan tertentu (seperti makanan yang dibakar kurang matang sehingga masih ada bakteri yang masih belum mati), konsumsi makanan tertentu seperti makanan yang berkadar garam tinggi, makanan dengan pengawet nitrat, alkohol, dan kopi yang dikonsumsi berlebihan atau pada saat perut kosong.

Pencegahan Kanker Lambung

Lakukan pemeriksaan lebih lanjut bila Anda merasakan gejala-gejala kanker lambung berikut : perut terasa kembung, sesudah makan perut terasa penuh, anemia dan cepat lelah, dan berat badan menurun. Seperti pada kanker jenis lain, penyebab kanker lambung belum diketahui jelas. Jadi tidak ada cara untuk mencegahnya. Tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi resiko kanker lambung dengan membuat peruhahan kecil dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan langkah-langkah berikut: Konsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran segar dan makanan yang banyak mengandung vitamin C, A, dan E, hindari makanan yang diawetkan, mengurangi jumlah makanan yang diasap dan terlalu asin, hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Anda juga dapat bertanya kepada dokter Anda tentang resiko kanker perut. Beberapa kondisi medis yang meningkatkan resiko kanker lambung meliputi seperti : anemia, maag, dan polip. Anda dapat mempertimbangkan periodik endoskopi untuk mencari gejala-gejala kanker lambung. Gangguan pencernaan lain yang lebih berat adalah kanker lambung, kanker usus besar.

Data yayasan kanker Indonesia menyebutkan :

  • Rektum : 56,8 Dosen (poros usus besar)
  • Usus besar : 35,3 %
  • Kanker lambung : data baru belum ada

Terapi herbal super khusus kanker ditangani dengan herbal yang berbeda dan bahan yang berbeda pula. Lihat testimoni www.terapiherbalsuper.com aneka penyakit.

This entry was posted in Uncategorized on 26/10/2015.

Terapi Herbal Super Dengan Lima Kriteria / Persyaratan

Penelitian obat maag sakit lambungLima kriteria (ketatnya persyaratan) Herbal Super :

  1. Harus sudah hasil penelitian
  2. Harus sudah uji klinis, empiris (Bukti Sembuh)
  3. Harus sudah diekstrak (khusus sari herbal)
  4. Praktis : capsul, pil,
  5. Legalitas : harus sudah izin Depkes dan MUI Halal
    DEPKES RI POM TR 113326731
    DEPKES RI POM TR 103309711
    DEPKES RI POM TR 023317301
    SERTIFIKAT HALAL MUI :
    LP POM MUI : 00140049181208
    LP POM MUI : 00140016360701
This entry was posted in Uncategorized on 26/10/2015.

Terapi Herbal Super Khusus Lambung (Maag, tukak lambung, asam lambung, radang lambung/gastritis)

Membutuhkan waktu untuk kondisi ringan 1 bulan, dan kondisi sedang, berat kronis/ lama, iritasi luka dan radang lambung/gastritis, untuk memberantas bakteri jahat secara terus menerus dan regenerasi sel-sel yang rusak akibat iritasi luka lambung rata-rata 2 bulan sudah sembuh.

Kalau hanya mengatasi keluhan : rasa nyeri, mual, muntah, sebah/perut terasa penuh, gangguan BAB menormalkan asam lambung, sesak dada terasa panas, peses berdarah dan meriang / panas dingin lebih cepat reda.



Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar